Bazar Transformasi di HUT SP-FPLB ke-14

Kali ini Badak LNG bikin acara besar - besaran lagi nih dalam rangka merayakan tiga peringatan sekaligus: HUT SP-FPLB yang ke 14, Tetesan Perdana LNG ke 37, dan HUT RI yang ke 69. Acaranya diselenggarakan di tempat langganan yaitu Town Centre Badak LNG (TC). Sama seperti tahun lalu, acara diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 27 Agustus sampai 30 Agustus 2014.

Acara tahun ini kurang lebih sama seperti tahun - tahun sebelumnya yaitu menampilkan stand bazar dari masing - masing departmen internal Badak LNG dan LNG Academy sebagai salah satu newcomers dalam acara ini (baru ikut dari tahun kemarin dan status kita sebenerga gajelas, section bukan, department bukan). Yang beda adalah tempat blok stand yang disediakan panitia, kali ini blok stand bazar internal perusahaan ditempatkan di depan gedung bulu tangkis TC tidak sama seperti tahun lalu yang ditempatkan di halaman belakang pendopo TC. Praktis kendala tahun ini adalah hujan Bontang yang terkenal tidak tau waktu dan selalu datang pas ga ditunggu.

Departmen yang turut meramaikan bazar Transformasi tahun ini rata rata pemain lama: Operation, Maintenance, Services, AOC, HRD, Corporate Communication, Security Section, dan LNG Academy. Jangan ditanya hasil stand yang lain gimana ya.. kalo Departemen lain bikin stand emang ada alokasi budgetnya, beda ama kita yang kreatif (kere & aktif)

Seperti biasa, Badak LNG kalo bikin acara gede selalu ngundang artis ibukota. Kalau tahun kemarin ada Andra & the Backbone ma D'massiv tahun ini ada The Changcuters ama Geisha. Tapi yang ane ga habis pikir pasti band penutupan yang melo melo deh, kaga ada geregetnya, buat ane yang doyan jingkrak jingkrak pas konser kan jadi bingung, masa moshing mau di slow motion?

Kali ini fokus stand LNG Academy lebih kepada games tapi tetep ada jualannya. Soalnya kalau jualan udah kalah ama stand - stand lain. Maklum, stand stand department lain yang masakin ama bikin jajanan atau makanan - makanannya ibu ibu istri pekerja, jadi sebagai mahasiswa jelas beda jauh skill masaknya. Boro - boro masak, kalo laper ya kita paling ngandelin warung bu nuni italiano pisangan.


Stand "kreatif" LNG Academy

pak Hanung (ketiga dari kiri) dan pak Anas (keempat dari kiri) nyobain game ring toss

Stand LNG Academy tampak samping

Pokopong!! Poko'e ping pong, yang ngasi nama orang Semarang


Ayo datang dan berjudi  ke stand kami!!

Boneka boneka hadiah dari mencoba keberuntungan (baca: berjudi main game)

Suasana stand

kecil kecil pinter judi main game

mungkin dalam pikiran adeknya: "WTF i should do with this sh*t?"

Stand LNG Academy kali ini membuat tiga jenis game, yang pertama sama seperti tahun lalu dan yang paling laris di bazar tahun lalu: mr. Bean Game. Yang terbaru ada dua game yaitu Pokopong (poko'e pingpong) dan ring toss. Kalo jualannya kita menyediakan mie ayam, pisang goreng lengkap dengan toping saus coklat, dan sobatuk (sosis bakso tusuk). Jualannya beda - beda sih tiap harinya, tergantung mood kita - kitanya aja mau jualan gimana. Kadang kalo males kita tinggal beli makanan diluar terus dijual lebih mahal di bazar, branding bro..

Oke, sekian cerita kami, mungkin bloggers sekalian ada yang pernah bikin stand atau pernah kejebak di stand kami monggo bagi pengalamannya di kolom komentar, salam pokopong!

Baca juga tentang bazar tahun lalu di sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bazar Transformasi di HUT SP-FPLB ke-14"

Post a Comment